Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Jumat, 13 November 2015

Hal-hal yang Penting Selama Kehamilan

1)   Pemberian Vitamin zat Besi
Pemberian tablet Fe secara rutin adalah untuk membangun cadangan   besi, sintesa sel darah merah, dan sintesa darah otot. Dimulai dengan memberikan satu tablet sehari sesegera mungkin setelah rasa mual hilang. Tiap tablet mengandung FeSO4 320 mg (zat besi 30 mg), minimal masing-masing 90 tabletselama kehamilan Tablet besi sebaiknya tidak diminum bersama kopi atau teh karena akan mengganggu penyerapan. Sebaiknya diminum hersama Vitamin C sehingga dapat membantu proses penyerapan tablet Fe di dalam tubuh.(Jannah, 2012; h.148-149).

2)   Imunisasi TT
Imunisasi selama kehamilan sangat penting dilakukan untuk mencegah penyakit yang bisa menyebabkan kematian ibu dan janin, jenis imunisasi yang di berikan adalah tetanus toxoid (TT) yang dapat mencegah dari penyakit tetanus.Imunisasi TT pada ibu hamil harus telebih dulu ditentukan statuss kekebalan/imunusasinya.

Bumil yang belum pernah mendapatkan imunisasi maka statusnya T0, jika teah mendapatkan 2 dosis dengan interval minimal 4 minggu atau pada masa balitanya telah memperoleh imunisasi DPT sampai 3 kali mka statusnya adalah T2,bila telah mendapatkan dosis TT yang ke-3 (Intervalnya minimal 6 bulan dari dosis ke-2) maka statusnya T3, status T4 didapat bila teah mendapatkan 4 dosis (interval minimal 1 tahun dari dosis ke-3) dan status T5 didapatkan bila 5 dosis telah didapatkan (interval minimal 1 tahun dari dosis ke-4).Selama kehamlan bila ibu hamil statusnya T0 maka hendaknya mendapatkan minimal 2 dosis (TT1 dan TT2 dengan interval 4 minggu dan bila memungkinkan untuk mendapatkan TT3 sesudah 6 bulan berikutnya). Ibu Hamil dengan status TT1 dengan interval 6 bulan(bukan 4 minggu/1 bulan).Bagi ibu hamil denggan status T2 maka bisa diberikan satu kali suntikan bila interval suntikan sebelumnya lebih dari 6 bulan.Bila status T3 maka suntikan selama hamil cukup sekali dengan jarak minmal 1 tahun dari suntikan sebelumnya.Ibu hamil dengan status T4 pun dapat diberikan sekali suntikan TT5 bila suntikan terakhir telah lebih dari setahun dan bagi ibu hamil dengan status TT5 tidak perlu disuntik TT lagi karena telah mendapatkan kekebalan seumur hidup(25 tahun).

Walaupun tidak hamil maka bila wanita usia subur belum mencapai status T5 diharapkan mendapatkan dosis TT hingga tercapai status T5 dengan interval yang ditentukan.Hal ini penting untuk mencegah terjadinya tetanus pada bayi yang akan dilahirkan dan keuntungan bagi wanita untuk mndapatkan kekebalan aktif terhadap tetanus Long life card ( LLC)
Facebook Twitter Google+
Back To Top