Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Kamis, 26 November 2015

Cara Menyembukan Sariwan di Mulut Secara Alami

Cara Menyembukan Sariwan Secara Alami - Sariawan merupakan sebuah penyakit yang sudah tidak asing lagi bagi kita dan sering kita temukan. Hampir semua orang pernah mengalami sariawan. Gejala utama dari penyakit sariawan adalah rasa nyeri yang bertambah sakit ketika sariwan tersebut tersentuh oleh makanan atau minuman yang dingin/panas, makanan pedas. Sariawan dapat terjadi lebih dari satu kali bahkan berulang kali dan menjadi penyakit menahun. Sariawan ini dapat dialami oleh semua kalangan usia dengan faktor penyebab yang cenderung sama antara anak-anak dan orang dewasa. Sebelum kita membahas lebih jauh bagaimana cara mengobati sariawan secara alami ada baiknya kita bahas terlebih dulu apa itu sariawan dan penyebab sariwan terlebih dahulu.

Sariawan adalah suatu kelainan pada selaput lendir mulut berupa luka pada mulut yang berbentuk bercak berwarna putih kekuningan dengan permukaan agak cekung. Penyebab penyakit sariawan ini biasanya muncul diakibatkan karena kekurangan vitamin C. Namun ada juga penyebab lain seperti panas dalam karena banyak mengkonsumsi makanan yang pedas, kelainan pencernaan, kebersihan mulut tidak terjaga, stress, dan kondisi tubuh yang tidak fit. Walaupun sariawan bukanlah penyakit yang sangat serius, namun penyakit ini cukup sangat mengganggu karena pastinya penderita sariawan akan sulit makan dan makanpun menjadi tak enak.

Cara Menyembukan Sariwan di Mulut Secara Alami

Cara mengobati sariawan sendiri tidaklah sulit, ada beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk menyembuhkan sariawan. Beberapa bahan alami penyembuh sariawan itu diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Mengobati sariwan dengan Air Lemon atau Jeruk Nipis - Caranya adalah  dengan memeras 1/2 lemon atau jeruk nipis dan ambil airnya, setelah itu campurkan dengan air hangat lalu konsumsilah. Terapkan 2-3 kali dalam sehari.
  2. Mengobati sariwan dengan Menggunakan Teh dan Madu - Siapkan madu dan campurkan madu tersebut sebanyak satu sendok teh dengan segelas teh hangat, setelah itu konsumsi secara rutin dan teratur
  3. Mengobati sariwan dengan Bawang Putih - Ambilah beberapa siung bawang putih kemudian kunyahlah bawang putih mentah tersebut lalu menelannya. Cara ini sangatlah efektif menyembukan panas dalam.
  4. Mengobati sariwan dengan Daun Kemanggi- siapkan sekitar 4-5 lembar daun kemangi, kemudian ditubuk sampai halus, dan seteah itu dicampur dengan 1 sendok teh gliserin. Oleskan pasta pada bagian yang mengalami luka.
  5. Mengobati sariwan dengan bubuk kopi. Caranya adalah sediakan sediikit bubuk kopi murni yang tidak tercampur oleh apapun. Lalu oleskan pada bagian yang mengalami sariawan. Biarkan beberapa menit lalu berkumurlah dengan menggunakan air yang bersih. 
  6. Mengobati sariwan dengan Air Garam - Caranya sangat mudah, tinggal campurkan garam kedalam segelas air hangat kemudian gunakan untuk berkumur. 
  7. Mengobati sariwan dengan Air Kelapa - Caranya adalah dengan cara Berkumur dengan air kelapa. Hal ini juga dapat mempercepat proses penyembuhan sariawan.
Itulah beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk menyembuhkan sariwan. Apabila cara tersebut tidak memberikan hasil ada baiknya segera konsultasikan ke dokter. Sekian tips Cara Menyembukan Sariwan di Mulut Secara Alami, semoga bermanfaat.

Selanjutnya :
Cara Menghilangkan Jerawat dengan Lidah Buaya
Facebook Twitter Google+
Back To Top