Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Kamis, 26 November 2015

Ciri-ciri Bunga Anggrek yang Harus Kalian Ketahui

Ciri-ciri Bunga Anggrek - Anggrek memilili organ-organ yang sukulen atau berdaging tebal dengan kandungan air yang tinggi dengan demikian, ia dapat hidup pada kondisi ketersediaan air yang rendah.air diperoleh dari huja, tetesan embun, atau uap air di udara. Namun, anggrek tidak ditemukan di daerah gurun karena perakarannya tidak mampu mencari air yang berada jauh. Anggrek menyukai cahaya matahari, tetapi tidak langsung sehingga ia bisa ditemukan di alam sebagai tumbuhan lantai hutan atau di bawah naungan. Sebagai tanaman hias, anggrek tahan di dalam ruang. Secara umum keluarga anggrek terdiri atas bunga, batang, daun, dan buah. Walaupun bunga anggrek sangat beragam, tetapi semuanya memiliki struktur bunga yang sama. 

Bunga anggrek berbentuk khas dan menjadi penciri yang membedakannya dari anggota suku lain. Bunga-bunga anggrek tersusun majemuk, muncul dari tangkai bunga yang memanjang. Setiap bunga mempunyai tiga helai kelopak ( sepal ). Di sela-sela tiga kelopak terdapat dua helai mahkota (petal). Satu helai mahkota termodifikasi membentuk semacam lidah atau bibir atau sebelum yang melindungi suatu struktur yang membawa benang sari dan putik. Benang sari memiliki tangkai sangat pendek dengan dua kepala sari berbrntuk cakram kecil disebut (pollinia} dan terlindung oleh struktur kecil yang harus dibuka oleh serangga penyerbuk dam membawa serbuksari ke mulut putik. Tanpa bantuan organisme penyerbuk, tidak akan terjadi penyerbukan.

Batang anggrek beruas-ruas. Anggrek yang hidup di tanah (anggrek tanah) batangnya pendek dan cenderung menyerupai umbi. Sementara itu,anggrek epifit batangnya tunbuh baik ,sering kali menebal dan terlindungi lapisan lilin untuk mencegah penguapan berlebihan. Daun anggrek biasanya oval memanjang dengan tulang daun memanjang pula. Tulang daunnya sejajar.daun dapat pula menebal dan berpungsi sebagai penyimpan air.

Buah anggrek berbentuk kapsul yang berwarna hijau dan jika dibelah mempunya tiga ruangan dengan enam kantong biji.jika masak,buah akan mengiring dan terbuka dari samping.bijinya sangat kecil dan ringan ,shingga mudah terbawa angin .biji anggrek tidak memiliki jaringan penyimpan cadangan makanan,bahkan embriyonyabelum memcapai kematangan sempurna .perkecambahan baru terjadi jika biji jatuh pada medium yang sesuai dan melanjutkan perkembangannya hingga kemasakan.
Artikel Berikutnya :

Facebook Twitter Google+
Back To Top