Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Rabu, 06 April 2016

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami- pada umumnya memiliki kulit wajah yang putih, bersih adalah dambaan semua wanita khususnya kalangan  remaja. Lalu bagaimana cara yang mudah untuk Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami. Berikut ini ada beberapa Cara Memutihkan wajah yang bisa kita coba agar kita lebih cantik dan mempesona.
  1. Biasakan banyak meminum air putih, minimal 8 gelas sehari agar kulit selalu tampak segar. Dan cuku istirahat dan tidur jangan sering-sering begadang sampai larut malam.
  2. Menggunakan Tabir Surya Lotion SPF 30 lebih sedang berpergian keluar untuk melindungi kulit dari sengatan matahari secara langsung. Perlu diketahui sinar matahari yang berbahaya antara jam 10 sampai jam 2 sore itu bisa menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam.
  3. Sering membersihkan muka setiap harinya seperti mencuci muka, lebih baiknya bisa menggunakan pembersih muka yang cocok seperti Ponds yang tampak gambar disamping.
  4. Melakukan minimal satu minggu sekali, yaitu melakukan scrub dan masker untuk wajah dan luluran untuk kulit tubuh. Yang berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati, lebih baiknya gunakan scrub yang alami misal scrub campuran gula dan olive oil atau madu. Serta gunakan masker masker buah-buahan seperti masker bengkoang, masker kentimun dan lainnya.
Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami
 
Selain cara diatas, untuk Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami kita juga bisa memanfaatkan buah-buahan. Berikut ini beberapa buah-buahan yang ampuh untuk memutihkan kulit, diantaranya:

1. Air jeruk

Caranya : adalah dengan mencampur jus lemon dengan putih telur kemudian gunakanlah sebagai masker selama 5-10 menit kemudian bilas. Anda akan melihat hasilnya jika rutin melakukannya setidaknya selama satu minggu.

2. Semanggi Merah

Cara kedua untuk memperoleh warna kulit lebih cerah adalah minum teh red clover atau semanggi merah tiap hari. Teh ini berkhasiat mendetoksifikasi tubuh dan menghilangkan racun dalam tubuh sekaligus memutihkan warna kulit.

3. Pisang

Pisang mampu membersihkan, mengencangkan, dan melembapkan kulit. Hancurkan pisang lalu gunakan sebagai masker wajah.

4.Labu

Mengandung antioksidan untuk mencegah penuaan akibat radikal bebas. Labu juga membantu memperbaiki sel kulit.

5.Pepaya

Pepaya kaya akan enzim, sehingga baik untuk membersihkan kulit. Cocok untuk perawatan kulit berminyak karena pepaya membantu mengurangi minyak berlebih. Juga membantu mencerahkan kulit dan menghilangkan noda. Hancurkan sepotong pepaya dan balurkan pada wajah dan di bawah mata. 

6.Tomat

Tomat kaya akan zat anti oksidan yang dapat membantu mengatasi iritasi pada kulit akibat sinar matahari, mengurangi komedo, dan mencerahkan warna kulit wajah. Caranya haluskan 1 buah tomat, lalu campurkan dengan 1 sendok madu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian basuhlah wajah dengan air hangat.
 
Tentunya kita perlu kesabaran serta ketelitian agar kita mendapatkan hasil yang baik dan maksimal. Perlu kita sadari, perawatan yang aman dan efektif dapat memerlukan waktu untuk mendapatkan hasil yang optimal.Gimana dengan cara merawat wajah diatas ? Sangat mudah bukan, sekarang tunggu apalagi silahkan dicoba dirumah dan dapatkan kulit wajah yang sehat, bersih dan bebas dari jerawat.
Facebook Twitter Google+
Back To Top