Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Kamis, 07 April 2016

Cara Ampuh Berhenti Merokok Secara Total

Cara Ampuh Berhenti Merokok Secara Total - Sahabat cara, pada kesempatan kali ini kembali saya akan memposting artikel yang mudah-mudahan bermanfaat untuk anda, nah kali ini saya akan membahas tentang bagaimana caranya agar kita bisa berhenti merokok. Kita tahu bahwa merokok itu tidak baik untuk kesehatan, tapi para perokok beranggapan kalau tidak merokok rasanya tuh kaya makan sayur tanpa garam, itu katanya, dan menurut orang jawa katanya abis mangan ora udud enek, so jangan berlama-lama lagi ah karena kita sudah tahu akibat dari rokok.

Cara Ampuh Berhenti Merokok Secara Total

Berikut ini adalah tips untuk berhenti merokok

Bulatkan tekad untuk berhenti merokok
Bagi seseorang yang sudah kecanduan rokok, berhenti merokok memang akan terasa sangat sulit, tapi bukan berarti anda tidak bisa berhenti merokok, yang harus anda lakukan jika memutuskan untuk berhenti merokok yaitu menguatkan niat dan tekad anda untuk berhenti merokok. 

Pasang target
Pasang target waktu sekitar 2 - 3 minggu untuk bisa berhenti tidak merokok. Ini merupakan salah satu yang ampuh untuk cara ampuh berhenti merokok tanpa harus menyiksa anda.

Hindari kebiasaan untuk memancing rasa ingin merokok
Hindari beberapa kebiasaan yang bisa membuat anda merokok seperti minum kopi, alkohol dan begadang juga bedebat. Pokoknya kegiatan yang mengundang kejenuhan jg harus dijauhi. Namun jika anda tidak mampu untuk menghindari itu semua anda bisa memulai untuk mengkonsumsi buah - buahan dan juga susu

Cari kesibukan
Cari kegiatan yang lebih intens dan membuat anda lupa untuk merokok seperti bersepeda, berolahraga, berenang dll. Dengan aktifitas yang banyak dan terlalu padatnya waktu akan membuat anda semakin melupakan keinginan untuk merokok.

Minum lebih banyak air putih
Dengan mengkonsumsi air putih yang banyak itu akan membuat racun rokok dalam tubuh anda dengan cepat. Selain itu mengkonsumsi air juga bisa membantu anda untuk berhenti merokok karena tidak akan nikmat rasanya jika merokok dengan ditemani air putih. 

Sibukkan diri anda setelah makan
Caranya mudah, kebiasaan anda setelah makan merokok hilangkan dengan cara setelah makan langsung pergi untuk menggosok gigi atau berjalan - jalan dengan begitu anda bisa melupakan keinginan anda untuk merokok setelah makan.

Hindari tempat tanpa asap rokok
Menghindari tempat yang bebas asap rokok memang sangat sulit dilakukan saat ini, namun anda bisa melakukannya dengan memilih tempat yang bebas asam rokok seperti perpustakaan, atau toko buku. Dan jika anda sedang bersama  teman - teman anda, ajak mereka ketempat yang no smoking area.

Mengganti rokok dengan permen atau dengan yang lain
Gaantilah rokok dengan makanan lain, bisa dengan perment karet, coklat, dsb. Mungkin awalnya akan sulit tapi jika dibiasakan, lama-lama juga akan terbiasa.

Tetap Berfikir Positif
Jika anda berniat untuk berhenti merokok, maka jangan anggap itu sebagai pengorbanan. anggaplah hal tersebut sebagai langkah untuk meninggalkan hal-hal yang tidak bermanfaat.

Demikianlah beberapa tips untuk berhenti merokok, semoga bermanfaat dan semoga anda sukses menjalankannya. Sekian dan terimakasih.
Facebook Twitter Google+
Back To Top