Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Kamis, 07 April 2016

Cara Menaikkan Berat Badan Secara Alami dan Aman

Cara Menaikkan Berat Badan Secara Alami dan Aman - Memiliki berat badan yang ideal merupakan dambaan bagi setiap orang. Berbagai macam cara dilakukan oleh seseorang yang ingin berpenampilan cantik. Bagi orang yang memiliki tubuh yang terlalu kurus membuat orang menjadi tidak percaya diri dan merasa penampilannya kurang menarik, dan merasa tidak sedap untuk dipandang. 

Dalam kesempatan kali ini admin akan berbagi tips untuk anda yang memiliki bentuk tubuh kurus dan ingin menambah berat badan dengan cepat dan sehat secara alami. Namun sebelum admin memberitahukan Cara Menaikkan Berat Badan Secara Alami, ada baiknya kita simak terlebih dahulu
Faktor yang dapat menghambat seseorang yang ingin menambah Berat Badan. Diantaranya sebagai berikut :

Faktor Penghambat Menambah Berat Badan

1. Faktor Metabolisme
Setiap orang memiliki nafsu makan yang berbeda-beda. Ada yang nafsu makan tinggi dan rendah. Hal ini dipengaruhi oleh hormon pertumbuhan yang dinamakan Human Growth Hormone.

2. Nutrisi Makanan yang tidak seimbang

Nutrisi adalah salah satu faktor terpenting untuk proses menaikkan berat badan. Jika tubuh anda ternyata tidak memiliki jumlah nutrisi yang seimbang maka anda akan sulit menambah berat badan anda.

3. Gangguan Kesehatan
Jika anda memiliki penyakit Graves atau hipertiroidism akan membuat penurunan berat badan walaupun memiliki nafsu makan yang tinggi. Penyakit paru-paru kronis juga memiliki kontribusi yang cukup besar menjadi penghambat anda meningkatkan berat badan.

Setelah kita mengetahui faktor penghambat menaikkan berat badan. Saatnya admin memberikan tips atau Cara Menaikkan Berat Badan Secara Alami dan Aman. Silahkan anda coba tipsnya sebagai berikut :

Cara Menaikkan Berat Badan Secara Alami


1. Perbanyak minum 
Jumlah cairan juga mempengaruhi dalam proses menggemukan badan. Tetapi jangan sering banyak konsumsi minuman energi karena biasanya mengandung banyak garam serta gula. Lebih baiknya minum air putih, susu atau jus-jus buah yang segar.

2. Berolahraga secara teratur.
Agar nutrisi yang kita konsumsi tidak menjadi lemak yang berlebihan, bakarlah dan bentuk menjadi massa otot. Maka dari itu, Anda harus olahraga secara teratur. Lakukan secara rutin, misalnya empat kali seminggu dan tanyakan kepada instruktur fitnes, olahraga apa yang cocok untuk Anda
3. Pola Makan Sehat
Jika ingin berat badan bertambah, tidak harus makan dengan porsi yang lebih besar. Anda cukup memakan buah-buahan seperti apel, sayuran dan susu yang memiliki kandungan lemak yang lebih besar.

4. Menambah Kalori
Kalori dalam tubuh dipercaya akan bisa meningkatkan berat badan. Hal ini diketahui dengan riset yang cukup lama dari McKinley Health Center. Jenis makanan yang memiliki kandungan kalori adalah; kacangan, keju, roti gandum, puding cokelat, es krim, mentega dan kue basah.

5. Konsumsi Susu 3x Sehari
Susu, cairan bergizi yang kaya akan zat-zat berguna untuk proses penambahan berat badan anda. Diproduksi oleh kelenjar susu mamalia, seperti sapi, kambing, kucing bahkan manusia. Rasa susu yang manis menyebabkan minuman ini menjadi minuman favorit di berbagai belahan dunia, rasa manis tersebut didapatkan dari laktulosa dan mineral yang terkandung di dalamnya. Dan zat-zat tersebut akan sangat membantu penyerapan nutrisi.

Susu akan dengan cepat meningkatkan berat badan. Cara mengkonsumsi susu yang baik untuk menghasilkan hasil yang maksimal adalah 3x sehari. Diminum pada pagi, siang dan sore hari.

6. Mengunyah Makanan 15x
Kunyahlah setiap makanan yang masuk ke tubuh kurang lebih sebanyak 15x. Jangan terburu-buru menelan makanan sebelum makanan itu benar-benar lembut. Makanan lembut akan memeudahkan sistem metabolisme tubuh untuk menyerap bahan-bahan penting.

Menurut para ahli, jumlah kunyahan tergantung kepada seberapa padat zat yang kita makan. Relative berbeda pada setiap indivisu, targantung pada kemampuan metabolisme individu tersebut. Tetapi secara keseluruhan, mengunyah yang baik adalah memproses makanan hingga makanan tersebut lembut, bukan berupa padatan dan serpihan lagi serta berasa hambar. Berkisar antara 10 hingga 15 kali kunyah per porsi suap.

7. Hindari Stress Berlebih
Yang terakhir adalah treatment terpenting, yakni hindari stress. Stress secara alami akan menekan keinginan kita untuk mengkonsumsi sesuatu. Berkurangnya napsu makan, lemas, tidak bergairah melakukan aktifitas ialah ciri utama indifidu yang terserang stress. Berpikirlah positif, yakinlah segala masalah pasti diciptakan dengan jalan keluar masing-masing sehingga anda tidak akan terjebak dalam kondisi stress.

Demikianlah Cara Menaikkan Berat Badan Secara Alami dan Aman, semoga bermanfaat untuk anda semua.
Facebook Twitter Google+
Back To Top