Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Selasa, 05 April 2016

Tips Menghindari Timbulnya Jerawat pada Wajah

Tips Menghindari Timbulnya Jerawat pada Wajah - Jerawat adalah salah satu masalah yang sering menimpa kalangan remaja dan hampir pernah dialami oleh semua orang. Mengobati Jerawat dan menghilangkan bekas jerawat memerlukan perhatian yang sangat Menghindari penyebab jerawat pada wajah sanggat penting untuk dilakukan karena pastinya kita ingin memiliki wajah yang bersih berseri, dan bebas dari jerawat. Perawatan kulit wajah adalah sesuatu yang utama agar kita terhindar dari jerawat, terutama bagi yang mereka yang terbiasa melakukan aktifitas diluar rumah yang sering terkena sengatan matahari secara langsung, polusi udara dari asap kendaraan dan debu. Beberapa hal tersebut dapat memicu timbulnya jerawat pada wajah.

Tips Menghindari Timbulnya Jerawat pada Wajah

Ada beberapa langkah yang bisa kita lakukan agar terhindar dari jerawat, diantaranya adalah sebagai berikut :
  1. Pakailah masker atau pelindung wajah agar terhindar dari debu dan asap kendaraan.
  2. Rajin-rajinlah mencuci muka dengan menggunakan sabun herbal yang aman bagi kulit wajah. Lakukan pemijatan diwajah dan sekitar leher untuk hasil yang maksimal.
  3. Biasakanlah Berolah raga secara teratur supaya semua pori-pori terbuka dan bisa mengeluarkan kotoran didalam kulit wajah.
  4. Pintar-pintarlah memilih kosmetik kecantikan yang sesuai dengan kulit wajah anda.
  5. Kurangi makanan-makanan berlemak, makanan pedas, coklat, permen dan makanan berminyak.
  6. Perbanyaklah mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran agar nutrsisi tubuh dan kulit selalu terjaga.
  7. Perbanyaklah meminum Air Putih. Karena dengan Air putih dapat membantu melancarkan peredaran darah dan bisa membersihkan sisa kotoran yang nantinya dikeluarkan melalui keringat.
  8. Pastikan tangan selalu bersih dan dicuci sebelum menyentuh bagian wajah anda.
  9. Jangan sesekali memencet jerawat yang sedang tumbuh, hal itu bisa menimbulkan infeksi yang dapat mengakibatkan flek hitam dan bisa merusak permukaan kulit.
Demikianlah beberapa langkah yang bisa kita lakukan agar terhindar dari jerawat. Bagi anda yang memiliki wajah yang ada jerawatnya anda bisa membaca artikel kami selanjutnya Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Secara Alami. Sekian artikel kali ini Semoga Bermanfaat.


Baca Juga Artikel
Cara Menghilangkan Jerawat dengan Menggunakan Jeruk Nipis
 
Facebook Twitter Google+
Back To Top