Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Selasa, 05 April 2016

Cara Alami Mengecilkan Pori- pori Besar dengan Mudah

Cara Mengecilkan Pori- pori Besar - Semua orang tentunya ingin memiliki wajah yang halus dan lembut. Semua orang tidak ada yang menginginkan kulit wajah yang kasar dan tidak lembut. Maka dari itu begitu banyak orang rela berkorban mengeluarkan cukup banyak  uang membeli masker, pelembab mahal hanya karena ingin memili wajah yang mulus dan lembut. 

Salah satu penyebab wajah nampak kasar adalah karena membesarnya pori-pori pada kulit wajah. Sehingga apabila pori-pori kulit membesar itu berarti bahwa kulit mulai mengalami penuaan, karena itu perlu segera dilakukan perawatan agar sel kulit tua dapat melakukan regenerasi dengan cepat. Selain itu, menurunnya aktifitas beberapa komponen kulit seperti epiderma, kolagen, elastin dan pembuluh darah bisa menjadi pemicu membesarnya pori-pori.

Masalah ini dapat dialami oleh berbagai usia, baik usia remaja juga dewasa, di samping akibat faktor genetika (keturunan).  Pori yang terbuka lebar dapat mengurangi penampilan kulit yang kenyal dan mulus.  Pada usia muda terjadi akibat aktifitas hormon androgen yang merangsang produksi kelenjar minyak kulit. Karena aktifitas di luar ruangan yang berdebu yang menutupi pori yang sedang mengalami pembesaran, maka tidak heran bila jerawat dan komedo menjadi akrab di usia aktif. 

Beruikut bahan -bahan alami untuk mengecilkan pori-pori besar pada wajah. Kita lihat selengkapnya di Bawah ini.

1. Madu dan oatmeal

Caranya : Buatlah ramuan dari campuran madu, oatmeal dan beberapa sendok susu. Bubuhkan ramuan itu secara merata sambil memijat wajah dengan gerakan yang memutar. Setelah selesai, basuh sampai bersih. Memakai ramuan itu secara rutin 2 kali seminggu akan membuat kulit lebih sehat.

2. Timun dan apel

Campuran timun dan apel dipercayai dapat mengecilkan pori-pori caranya : Buatlah ramuan
Campuran timun dan apel yang dihaluskan kemudian ramuan tersebut jadikanlah masker yang alami untuk wajah. Selain dapat memperkecil pori-pori, masker ini juga akan menyerap minyak yang berlebih di kulit wajah.

3. Sabun bayi dan minyak vitamin E
Campuran sabun yang lembut seperti sabun bayi dan vitamin E dalam bentuk minyak juga bisa menjadi ramuan yang baik untuk kulit wajah. Campuran itu akan mengangkat sel kulit mati sehingga membuat wajah lebih cerah dan pori-pori lebih kecil.

4. Membasuh wajah dengan air dingin sebelum memakai make up juga akan membuat pori-pori kulit merapat. Make up Anda juga akan terlihat lebih rata dan rapi.

Demikian artikel Cara Alami Mengecilkan Pori- pori Besar dengan Mudah. Selamat mencoba, Semoga bermanfaat.

Facebook Twitter Google+
Back To Top