Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Senin, 04 April 2016

Manfaat Semut Jepang Untuk Kesehatan

Manfaat Semut Jepang Untuk Kesehatan - Serangga Merupakan berbadan kecil yang selama ini hanya ktia perhatikan jika megerubungi makanan-makanan manis ternyata bukan hanya makhluk yang membuat kotor rumah. Semut Jepang merupakan hewan yang jika dikonsumsi memberikan banyak manfaat kesehatan. Sebelum kita membahas cara makan semut Jepang, mari kita kenali sekilas mengenai hewan yang satu ini.


Perbedaan semut Jepang dan semut biasa tak sampai disitu saja. Semut ini mampu bereproduksi dengan sangat cepat dibanding semut pada umumnya. Inilah alasan kenapa banyak pengusaha budidaya semut Jepang yang sukses. Menariknya lagi, semut Jepang bukan spesies canibal sehingga prosentase kehidupan mereka jauh lebih tinggi.

Semut Jepang merupakan spesies semut asli negri Sakura yang terdapat dalam lebih dari 150 spesies, bahkan ada pula media yang menyebutkan hingga 200 spesies. Di Jepang, semut jenis ini disebut dengan nama ‘Ari’. Berbeda dengan semut pada umumnya, semut jenis ini menurut penduduk Jepang termasuk hewan yang setia kepada kelompok.

Cara Budidaya Semut Jepang

Budidaya semut Jepang menjadi marak setelah banyak orang menemukan khasiat dari mengonsumsi jenis-jenis serangga ini.
  1. Siapkan bibit semut jepang, sekitar 3 ekor atau lebih karena akan baik hasil perkembangbiakannya dalam menghasilkan populasi yang banyak.
  2. Sediakan tempat seperti toples ataupun baskom yang tertutup, lalu diberi lubang kecil untuk saluran udara.
  3. Siapkan ragi tape, yang berfungsiuntuk sebagai permentasi tape.
  4. Siapkan tempatnya yang memiliki suhu berkisar 30 derajat atau dalam kondisi sedang.
  5. Siapkan kapas yang berfungsi untuk tempat perkembangbiakan semut jepang, kapas disesuaikan dengan toples atau baskom tempat berkembangbiaknya semut jepang.
  6. Point 1,3 dan 5 masukkan semua ke dalam toples atau baskom yang sudah disiapkan sebelumnya.

Manfaat Semut Jepang Untuk Kesehatan

Semut Jepang

Mengobati diabetes

Apabila anda menderita diabetes, tidak ada salahnya mengobatinya dengan semut jepang. Caranya yakni dengan mengonsumsi 3-5 semut untuk minum - 2 kali sehari (3 hari konsumsi seminggu).
Setelah itu diperiksa kadar gula anda jika normal cukup 1 semut sehari (perminggu 3 hari konsumsi).

Pengobatan pada penderita Hati

Caranya yakni dengan mengonsumsi 3-5 semut untuk minum - 2 kali sehari (3 hari konsumsi seminggu). Jika kondisinya mulai membaik minum 2 semut sehari (3 hari konsumsi seminggu).

Bagi penderita asam urat

Cara mengobati asam urat dengan semut jepang yakni minum 2-3 semut untuk minum - 2 kali sehari (3 hari konsumsi seminggu). Setelah dirasa membaik selanjutnya per-hari 1 semut - (3 hari konsumsi seminggu).

Mengobati stroke

Cara mengobati stroke dengan semut jepang yakni minum 5-7 semut untuk diminum – 2 kali sehari (3 hari selama seminggu). Minggu ke-2 minum 5 ekor semut - 2 kali sehari (3 hari selama seminggu).

Memberi tambahan visalitas

Untuk anda yang memiliki aktivitas yang padat misalnya membutuhkan energi ekstra dalam berkegiatan rutin, semut jepang dapat menjadi vitamin dalam tubuh yang menambah vitalitas baik pria ataupun wanita. Sehingga akan menambah stamina dan kekuatan dalam tubuh.

Mengatur tekanan darah

Manfaat lainnya adalah mengatur tekanan darah dalam tubuh. Zat enzim dalam semut Jepang akan membantu mengatur tekanan darah seperti tekanan darah tinggi yang akan berlanjut ke penyakit lainnya.

 mencegah dan mengobati kanker.

Seperti kita ketahui bersama, kanker termasuk penyakit mematikan yang sudah merenggut banyak nyawa. Mencengangkan lagi, hingga saat ini belum ada obat pasti yang dapat menyembuhkan kanker.

Cara Mengkonsumsi Semut Jepang dengan Benar

Bagi kamu yang membeli semut Jepang dalam bentuk kapsul, berikut caranya:

- Mengobati stroke dan hipertensi

Konsumsilah kapsul sebanyak 3x dengan masing-masing per kapsul berisi 2-3 ekor semut Jepang.

- Mengobati diabetes dan kolesterol

Untuk menurunkan kadar gula darah dan kolesterol konsumsilah dua kali sehari dengan masing-masing setiap kapsul berisi 2-3 ekor semut Jepang.

- Menambah stamina dan jaga kesehatan

Sedangkan untuk menambah stamina tubuh dan menjaga kesehatan cukup konsumsi dua kapsul sehari dengan isi setiap kapsul 1-2 semut Jepang.

Sebenarnya ada banyak sekali cara mengonsumsi semut Jepang yang bisa kamu coba agar tak merasa bosan atau jijik. Selain menggunakan cangkang kapsul, kamu bisa memasukan semut Jepang kedalam buah kemudian menelannya langsung. Sehingga rasa pahit dan jijik tak akan muncul.

Namun apabila tak memiliki buah, kamu bisa mengonsumsi semut Jepang dengan cara menyeduhnya. Masukan beberapa semut Jepang yang sudah kering kedalam gelas (bisa 2-3 ekor). Kemudian seduh air hangat dan konsumsi. Sayangnya kekurangan cara ini kamu akan merasa menelan semut dalam keadaan utuh.

Efek samping mengkonsumsi semut jepang

Setiap benda yang masuk kedalam tubuh kita pasti mempengaruhi tubuh kita, jadi perlu diingat pasti ada efek samping yang timbul kalau kita mengkonsumsi semut jepang secara berlebihan. Dari review yang saya baca ada yang menceritakan mengalami ngilu-ngilu setelah mengkonsumsi semut jepang secara berlebihan, tidak bisa tidur. Tidak semua orang mengalami efek samping, saran saya sebaiknya jangan terlalu banyak mengkonsumsinya yang sewajarnya saja supaya tetap terjaga kondisi badan kita.

Nah mungkin itulah beberapa Manfaat Semut Jepang yang admin ketahui dan masih banyak manfaatnya. semoga artikel diatas bermanfaat bagi sahabat semua,  
Facebook Twitter Google+
Back To Top