Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Minggu, 03 April 2016

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Tubuh Anda

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan - Buah Alpukat adalah buah yang memiliki ciri kulit lembut tak rata berwarna hijau tua hingga ungu kecoklatan, tergantung pada varietasnya. Daging buah apokat Berwarna hijau muda dekat kulit dan kuning muda dekat biji, dengan tekstur lembut. Kini buah alpukat telah terkenal di mancanegara selain Buahnya lembut dan dapat diolah menjadi just, ternyata buah alpukat juga memiliki khasiat atau manfaat yang baik bagi tubuh kita salah Satunya untuk mengobati berbagai macam penyakit. Maka dari itu, Tips kesehatan kali ini akan mengulas berbagai manfaat ajaib alpukat bagi kesehatan yang akan menyadarkan pada pembaca, bahwa buah alpukat memiliki kandungan yang begitu luar biasa bagi kesehatan tubuh anda. Berikut ini beberapa manfaat buah alpukat bagi kesehatan tubuh anda : 

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan
Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan

1. Menjaga kesehatan mata

Manfaat buah alpukat mampu menjaga kesehatan mata Anda, karena buah alpukat memilki kandungan vitamin A sebanyak 180,00 SI.Tentu hal ini sangat membantu bagi kesehatan mata kita. Selain itu vitamin A juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya radikal bebas atau macula pada mata kita.

2. Melindungi kesehatan jantung

Manfaat buah alpukat juga dapat memelihara kesehatan jantung kita. Hal ini dikarenakan buah alpukat mengandung folat yang berperan sebagai pelindung jantung kita agar tetap sehat

3. Menurunkan Berat badan

Masih banyak masyarakat Indonesia yang sangat terkejut bahwa makanan tinggi lemak dan kalori ini dianggap baik untuk menurunkan berat badan. Namun penelitian telah membuktikan bahwa asam lemak tak jenuh tunggal sangat baik digunakan sebagai pembakaran energi dan tidak disimpan sebagai lemak dalam tubuh.

Energi pembakaran yang lambat dan tentunya adalah perasaan kenyang yang akan anda rasakan berhari hari sangat cocok untuk mengurangi rasa lapar dan nafsu makan bagi anda yang sedang diet

4. Bengkak karena Peradangan

Biji buah alpukat dikeringkan, kemudian ditumbuk hingga halus. Ambil bubuk dari biji alpukat secukupnya, kemudian ditambah sedikit air sampai menjadi adonan seperti bubur. Balurkan adonan tersebut ke bagian tubuh yang sakit.

Meningkatkan Fungsi Imun Atau Kekebalan Pada Tubuh Anda. Ini dikarenakan, buah alpukat merupakan sumber vitamin C. Vitamin C akan membuat tubuh seseorang tidak mudah terserang penyakit musiman atau perubahan cuaca yang tidak menentu.

Pencegah Stroke Yang Cukup Efektif. Ini dikarenakan, buah alpukat mengandung vitamin E yang berfungsi menurunkan oksidasi koleterol yang akan menghindarkan seseorang terkena stroke yang mematikan tersebut. 

5. Kencing manis

Biji dipanggang di atas api lalu dipotong kecil-kecil dengan golok, kemudian direbus dengan air bersih sampai airnya menjadi coklat. Saring, minum airnya setelah dingin.

embersihkan kulit : Kaya vitamin A, alpukat membantu untuk mengangkat sel kulit mati dari tubuh Anda. Minyak buah ini dapat dengan Mudah diserap oleh kulit dan cocok dijadikan lotion untuk memijat. Minyaknya dapat meresap jauh ke dalam dan mampu memberi nutrisi pada Lapisan kulit. Pada gilirannya, ini membantu merangsang pertumbuhan sel kulit baru dan meningkatkan sirkulasi darah pada kulit Anda.

6. Menurunkan kolesterol .

Sebuah studi telah menemukan penurunan kadar kolesterol sebanyak 17%, pada peserta yang meningkatkan makan alpukat selama satu minggu. Para peneliti mempercayai hal ini disebabkan oleh beta sitosterol,  yang sebelumnya telah ditemukan membantu menurunkan kadar kolesterol.

7. Melindungi kesehatan mata .

Makan alpukat dapat meningkatkan asupan Lutein,  yang akan melindungi kita dari degenerasi makula dan pembentukan katarak. Penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk menentukan dengan tepat, apa sebenarnya yang dapat membantu melindungi kesehatan mata dari alpukat.
Facebook Twitter Google+
Back To Top